Minggu, 26 April 2015

KEUNGGULAN RANGKA ATAP BAJA RINGAN

Apakah Anda sudah menggunakan rangka atap baja ringan untuk  melengkapi pembangunan bangunan Anda seperti rumah, toko dan lain sebagainya? Jika Anda belum menggunakan jenis rangka atap ini anda akan memperoleh banyak kelebihan jika dibandingkan dengan menggunakan rangka atap kayu. Misalnya dengan menggunakan rangka atap kayu dari kelas premium memiliki harga yang terus naik (melambung tinggi ) , dan jika memilih rangka atap kayu kelas bawah masih sangat diragukan keawetan dan kekuatannya.  Untuk itu banyak orang lebih memilih rangka atap baja ringan pada bangunan mereka (mungkin termasuk Anda).

Berbagai kelebihan rangka atap baja ringan, Adapun kelebihan rangka atap baja ringan ketika digunakan pada bangunan Anda adalah yang pertama yaitu rangka atap baja ringan memiliki berat atau bobot yang lebih ringan jika dibandingkan dengan rangkap atap kayu. Hal tersebut akan membuat beban yang harus ditopang oleh struktur bangunan yang ada dibawahnya yang lebih rendah akan berdampak pada penghematan biaya. Kemudian kelebihan dari penggunan rangka atap baja ringan yang kedua adalah rangka atap baja ringan tersebut memiliki sifat non combustible atau tidak membuat api menjalar saat terjadi kebakaran.

Keunggulan Rangka Atap Baja Ringan yang ketiga yaitu rangkap atap baja ringan memiliki sifat anti karat, anti rayap , anti bocor atau merembes, anti pecah atau retak, dan memiliki sifat awet bahkan hingga puluhan tahun. Kemudian kelebihan yang ke empat dari rangkap atap baja ringan yaitu jenis rangkap atap ini tidak memuai dan susutnya sangatlah rendah atau kecil , kemudian jenis ini pun sangat tahan terhadap perubahan cuaca dan kelembaban.  Kelebihan yang ke lima yaitu rangkap atap baja ringan tersebut dirancang stabil  terhadap tekuk dan puntir.

Kelebihan yang keenam dari jenis rangkap atap ini adalah rangkap atap baja ringan  memiliki banyak pilihan jenis  kuda-kuda seperti 6-8 m (sering disebut bentang pendek), 8- 10 m (disebut bentang menengah), 10 – 12 m ( disebut bentang besar), dan untuk yang lebih dari 12 m disebut bentang khusus.  Kemudian kelebihan yang terakhir yaitu dengan menggunakan rangkap atap baja ringan akan lebih cepat dan praktis khususnya dalam hal pemasangan. Hal tersebut dikarenakan di jenis rangkap atap ini telah dilengkapi pengunci khusus dan ditangani oleh orang yang lebih professional. 

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwasannya penggunaan rangka atap baja ringan sangat banyak kelebihan. Namun perlu Anda ketahui bahwasannya kelebihan - kelebihan rangka atap baja ringan tersebut memiliki alasan tersendiri.  Adapun alasannya yaitu rangkap atap baja ringan tersebut berasal dari hasil campuran antara dua jenis logam yaitu Zinc / seng dengan alumunium atau disebut dengan Zincalum. Adapun komposisi campuran dari rangka atap baja ringan itu adalah 55% Alumunium , 43,5 % Zinc dan 1,5% silicon. Kemudian dengan komposisi tersebut akan memungkinkan jenis baja ini mudah untuk dibentuk ketika setelah dingin (Cold Form steel). Kemudian  hasilnya pun lebih kuat dimana jenis baja ini memiliki kekuatan tarik yang cukup besar yaitu dengan kisaran antara 550 Mpa. Dan hal tersebut jauh lebih kuat  jika dibandingkan dengan baja jenis biasa , dimana jenis baja ini hanya memiliki derajat kekutan tarik dengan kisaran angka 370 Mpa. Itulah beberapa kelebihan rangka atap baja ringan, sehingga patut anda petimbangkan.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Harga Baja Ringan hubungi Customer Service kami.