Senin, 27 April 2015

MENGENAL BESI WIREMESH

Di Indonesia, kita lebih Mengenal Besi Wiremesh dengan nama kawat atau besi anyam, karena bentuknya yang kotak-kotak seperti kawat atau besi yang dianyam. Sebenarnya, wiremesh terdiri dari 2 bentuk, yaitu  lembaran dan gulungan (rol). Untuk yang lembaran, ukurannya 2,1m x 5,4m, sedangkan  yang gulungan ukurannya 2,1m x 54m. Di pasaran, jenis Besi Wiremesh ada 7 macam, yang diberi nama dengan wiremesh M4,wiremesh M5, wiremesh M6, sampai dengan wiremesh M10.

Angka 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, adalah untuk membedakan ukuran diameter kawatnya. Sedangkan dari bentuk sebenarnya ya sama saja.
Untuk wiremesh rol, jenisnya dari mulai M4 sampai M7,sedangkan wiremesh lembaran jenisnya dari mulai M4 sampai M10. Semakin besar ukuran diameternya, semakin kuatwiremesh menahan beban.Tentunya, semakin tinggi angkanya, semakin mahal pula harganya.

Wiremesh berfungsi sebagai sebagai material penguat pelat lantai atau dak beton, dengan diameter yang disesuaikan dengan kebutuhan.
“Biasanya yang ukuran 8, 9, 10, itu digunakan untuk gedung bertingkat. Kalau untuk rumah cukup dengan yang 4, 5, 6,”. Selain itu, material ini dapat digunakan sebagai kawat bronjong, penguat talud, dan anak tangga.

Selamat meilih wiremesh. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Harga Wiremesh hubungi Customer Service kami.