Selasa, 05 Mei 2015

PENGERTIAN GENTENG METAL

Pengertian Genteng Metal / Atap logam adalah bahan atap yang dibuat dari logam. Sebagaimana atap dari bahan lain, Genteng Metal ini digunakan untuk mengatapi rumah atau bangunan.

Kelebihan dari Atap logam dibanding genting beton dan bahan atap lainnya adalah sangat ringan, beratnya hanya 1/10 dari genting beton. Atap logam ini sangat cocok digunakan di daerah rawan gempa atau yang memiliki tanah gambut (Kalimantan, Sumatera).

Tetapi setelah gempa di Yogyakarta, pandangan masyarakat di pulau Jawa mulai beralih ke Atap logam, dikarenakan apabila terjadi gempa proses pergeseran dari atap logam dapat diminimalisasi sebab antara satu dan lainnya merekat sangat kuat.

Terbukti oleh beberapa bangunan di Yogyakarta yang menggunakan atap logam seperti SDN Winongo dan Gereja Ganjuran yang atap logamnya tidak mengalami kerusakan yang berarti, dibanding menggunakan genting lainnya.

Karena ringan maka atap dari logam tidak membebani bangunan, juga memiliki warna-warna indah yang tidak mungkin dimiliki genting beton atau yang lainnya.

Atap adalah penutup atas suatu bangunan yang melindungi bagian dalam bangunan dari hujan maupun salju. Bentuk atap ada yang datar dan ada yang miring, walaupun datar harus dipikirkan untuk mengalirkan air agar bisa jatuh. Bahan untuk atap bermacam-macam, di antaranya: genting (keramik, beton), seng bergelombang, asbes, maupun semen cor. Adapula atap Genteng Metal yang sangat ringan, tahan lama, anti karat dan tahan gempa

Bentuk Genteng Metal :

Bentuknya berupa lembaan, menyerupai bahan seng. Genteng tersebut ditanam di balok gording dari rangka atap (kuda-kuda), menggunakan baut.. Ukuran yang tersedia bervariasi, 60-120cm (lebar), dengan ketebalan 0.3mm dan panjang antara 1.2-12m.

keunggulan dari Genteng Metal salah satunya untuk produk - produk kita adalah :
  • Tahan Terhadap Beban dan benturan
  • Tahan terhadap serangan karat, pecah, lumut dan jamur
  • Tahan terhadap perubahan warna dalam berbagai kondisi cuaca
  • Dapat memberikan Nilai Tambah yang lebih tinggi (hemat konstruksi dan pemeliharaan)
Sebagai mahkota bangunan anda, genteng yang anda pilih adalah hasil pertimbangan yang cermat. Genteng pilihan anda harus menjawab kebutuhan anda akan ketahanan dan keandalan untuk jangka waktu yang sangat lama. Memancarkan keindahan sebagai ungkapan estetika dan gaya hidup anda sekaligus nilai yang optimal.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Harga Genteng Metal hubungi Customer Service kami.